SELAMAT MEMBACA!!!

Protected by Copyscape plagiarism checker - duplicate content and unique article detection software.

Kini blog ini fokus menayangkan fanfic Pokemon terpopuler di Indonesia, Servada Chronicles karangan L. Maulana atau yang akrab dipanggil Elite Four L.

PERHATIAN!
Sebagian gambar dan materi dalam blog ini diambil dari internet sementara sebagian lagi murni buatan Elite Four L. Elite Four L tidak akan mengklaim materi yang bukan miliknya. Dilarang mengkopi artikel dalam blog ini tanpa izin dari Elite Four L. Terima kasih.

Nama-nama dan karakter Pokemon adalah hak cipta dari Nintendo, GameFreak, Creatures Inc., dan Pokemon Company. Servada Chronicles adalah hak cipta L. Maulana / Elite Four L.

Kamis, 01 September 2011

Sandslash's Burrow: Alasan Emerald Terbaik

PhotobucketPada artikel Sandslash’s Burrow edisi lima game Pokemon terbaik, Pokemon Emerald terpilih sebagai yang terbaik menurut versi Elite Four L.
PhotobucketNah, kali ini kita akan mencari tahu lebih detil alasan-alasan kenapa Emerald terpilih menjadi yang terbaik.
PhotobucketYuk kita simak selengkapnya…


Mungkin kalian bertanya-tanya kenapa Pokemon Emerald terpilih sebagai yang terbaik di antara game-game Pokemon lainnya, padahal kita tahu versi-versi terbaru lebih canggih dan modern seperti HeartGold/SoulSilver dan Black/White. Well, inilah alasan-alasan kenapa Pokemon Emerald masih menjadi game Pokemon terbaik menurut L…


1—Pokemon-Pokemon Baru dengan Regional Dex yang Lengkap

Pokemon Emerald menghadirkan 134 Pokemon baru di generasi ketiga yang dibawanya, yang juga dibawa oleh saudaranya yaitu Ruby dan Sapphire. Memang ada Pokemon-Pokemon generasi sebelumnya yang muncul di regional Dex Hoenn, namun itu hanya sedikit sehingga memberikan pengalaman baru bagi para trainer Pokemon. Regional Dexnya sendiri yang terdiri dari 202 Pokemon bisa dibilang lengkap karena terdiri dari komposisi Pokemon-Pokemon yang tepat, seperti memiliki Pokemon gua, lautan, danau, hutan, dan lain sebagainya yang masing-masing mewakili lingkungannya. Beberapa spesies Pokemon yang ditemukan dalam Emerald sendiri terinspirasi dari spesies nyata yang bisa ditemukan di Indonesia seperti Nincada, Sandshrew, dan Trapinch.


2 – Region Hoenn, Region Kepulauan dengan Iklim Tropis

Region Hoenn berbentuk kepulauan, menjadikan eksplorasi lautan sebagai salah satu unsur dalam permainannya. Region ini beriklim tropis, dengan hujan dan kemarau sebagai musim yang ada disana bila membaca kembali sejarah Hoenn. Bentuknya yang kepulauan dan iklimnya yang tropis itulah yang memberikan kesamaan antara region Hoenn dengan Negara Indonesia. So, bisa dibilang Hoenn sangat mewakili Indonesia ditambah lagi dengan keberadaan gunung berapi Mt.Chimney serta gunung yang menjadi pemakaman yaitu Mt. Pyre. Kita tahu ada banyak gunung berapi di Indonesia dan sementara di Indonesia, khususnya di kalangan warga Tiongkok terdapat budaya pemakaman di dataran tinggi atau pegunungan, dimana semakin tinggi makam seseorang, maka semakin tinggi dengan khayangan.


3 – Pokemon Legenda Cuaca

Sentral cerita Pokemon Emerald berkisar dari pertemuan dua Pokemon legenda yang berhubungan dengan cuaca yang dibangkitkan kembali oleh dua tim penjahat Hoenn. Groudon dan Kyogre, keduanya memiliki kemampuan memunculkan fenomena cuaca yang bertentangan yaitu kemarau untuk Groudon serta penghujan untuk Kyogre. Keberadaan dua Pokemon ini seolah melambangkan wilayah tropis dengan dua musim utamanya, yang mana merupakan iklim dan musim bagi Negara Indonesia. Keberadaan Pokemon ketiga, dalam hal ini Rayquaza semakin melengkapi konsep ini, dimana di Indonesia terdapat tiga satuan angkatan bersenjata yaitu angkatan darat, air, dan udara. Ketiganya merupakan wilayah dimana ketiga legenda cuaca tersebut hidup. Rayquaza sendiri bisa disebut menjadi Pancaroba yang memisahkan Kemarau dan Penghujan, sebagaimana di dalam cerita dimana Rayquaza yang memisahkan pertarungan antara Groudon dan Kyogre.


4 – Dua Tim Penjahat Ekologi

Tim Magma dan Tim Aqua menjadi tim penjahat yang hadir di versi ini, menjadi satu-satunya versi yang menampilkan dua tim penjahat sekaligus dimana keduanya akan dihadapi oleh player. Kedua tim ini saling berseteru dan perseteruan mereka terlihat jelas di sepanjang permainan. Keduanya memiliki dasar tujuan yang berbeda dan berlawanan, dimana Tim Magma berencana memperluas daratan sementara Tim Aqua berencana memperluas lautan. Kostum dan desain kedua tim ini pun keren, membuat L ingin sekali melakukan cosplay. Ide cerita ini merupakan ide cerita yang keren menurut L.


5 – Ragam Mechanic Baru

Kemunculan Pokemon Emerald, yang menyempurkan Ruby dan Sapphire, memunculkan banyak game mechanic baru dalam permainan Pokemon. Mekanik atau fitur-fitur baru itu seperti adanya turnamen lainnya selain Pokemon Battle yaitu Pokemon Contest. Ada pula Battle Frontier, fasilitas battle yang lengkap; lalu kemunculan ability dan nature yang sangat berpengaruh, yang mana kemudian memunculkan era baru Pokemon Competitive Battle.


Saat ini masih lima alasan itu saja yang membuat Pokemon Emerald menjadi Pokemon terbaik versi L. Sebenarnya masih ada satu alasan penting kenapa Emerald menjasi yang terbaik yaitu... keberadaan Sandshrew sebagai Pokemon native. Well, alasan yang ini tidak perlu dijelaskan lagi bukan? Bila ada alasan-alasan lainnya, akan segera ditembahkan disini.


PhotobucketJadi itu alasan-alasan kenapa Emerald tetap yang terbaik? Menarik ya?
PhotobucketDan aku adalah salah satu alasannya!!!
Photobucket. . . (resiko jadi first stage Pokemon).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda sopan, Sandslash pun segan...