SELAMAT MEMBACA!!!

Protected by Copyscape plagiarism checker - duplicate content and unique article detection software.

Kini blog ini fokus menayangkan fanfic Pokemon terpopuler di Indonesia, Servada Chronicles karangan L. Maulana atau yang akrab dipanggil Elite Four L.

PERHATIAN!
Sebagian gambar dan materi dalam blog ini diambil dari internet sementara sebagian lagi murni buatan Elite Four L. Elite Four L tidak akan mengklaim materi yang bukan miliknya. Dilarang mengkopi artikel dalam blog ini tanpa izin dari Elite Four L. Terima kasih.

Nama-nama dan karakter Pokemon adalah hak cipta dari Nintendo, GameFreak, Creatures Inc., dan Pokemon Company. Servada Chronicles adalah hak cipta L. Maulana / Elite Four L.

Senin, 01 Agustus 2011

GrounDex: Mamoswine

PhotobucketHai semuanya! Kembali bertemu dengan Sandslash yang akan membahas lengkap mengenai spesies Pokemon tipe Ground di GrounDex. Untuk edisi kembalinya Sandslash dan kawan-kawan kali ini, Sandslash akan menampilkan pembahasan mengenai Mamoswine, Pokemon bertubuh Mammoth. Mari kita simak selengkapnya…

(Klik pada gambar di atas untuk melihat data Mamoswine)

Mamoswine, Pokemon bergading ganda, merupakan evolusi dari Piloswine setelah mempelajari move AncientPower, merupakan evolusi terakhir dari Swinub. Secara fisik Pokemon ini terlihat menyerupai perpaduan antara mammoth dan babi hutan. Bulu cokelat Mamoswine sangatlah tebal untuk menahan dan melindungi tubuhnya dari dinginnya salju dan es, yang sekaligus menjelaskan mengenai ability Snow Cloak dan hidden ability Thick Fat. Gading mereka terbuat dari es murni yang kokoh dan tubuh berukuran besarnya juga sangat membantu untuk menjaga suhu tubuh mereka. Mamoswine memiliki wajah menyerupai topeng dengan pola-pola warna, pinggiran berwarna putih dan bagian dalam warna bitu.Bulu lebat di moncongnya berwarna kecoklatan dan brewok, serta hidungnya berbentuk seperti hidung babi sebagaimana pada bentuk pra-evolusinya. Kaki-kaki Mamoswine memiliki warna hitam, dengan tiga cakar tebal dan ekornya yang kecil. Mamoswine menampakkan beberapa karakteristik tipe Ground, seperti memiliki tubuh yang kokoh dan fisiknya yang kuat. Pada jenisnya yang betina, gading Mamoswine lebih pendek dibandingkan yang jantan.
Mamoswine memiliki kekuatan fisik yang luar biasa kuat. Tubuh dan kaki-kaki mereka yang kokoh membuat mereka bisa melintasi tanah terpadat dan salju kering. Mamoswine bisa menahan udara dingin dan juga kelaparan untuk waktu yang tak terbatas, sebagaimana yang terlihat pada specimen berusia sepuluh ribu tahun yang mengejutkan penemunya. Berkat tipe gandanya yaitu Ice dan Ground, Mamoswine menjadi satu-satunya Pokemon evolusi penuh yang tidak terkena efek dari Hail atau Sandstorm (tidak termasuk Pokemon yang memiliki ability mematikan efek cuaca. Pokemon ini hidup di penjuru wilayah dunia selama zaman es, tapi populasinya menjadi menyusut saat iklim menjadi lebih hangat. Beberapa diketahui berhasil bertahan membeku selama lebih dari sepuluh ribu tahun.



PokeDex Entry

Diamond & Pearl: Its impressive tusks are made of ice. The population thinned when it turned warm after the ice age.
Platinum, Black & White: A frozen one was dug up from soil dating back 10,000 years. It woke up to much amazement.
HeartGold: A frozen Mamoswine was dug from ice dating back 10,000 years. This Pokémon has been around a long, long, long time.
SoulSilver: It flourished worldwide during the ice age but its population declined when the masses of ice began to dwindle.


Move yang Bisa Dipelajari (gen.V):

~Melalui level-up: Powder Snow, Mud-Slap, Mud Bomb, Ice Fang, Earthquake, Blizzard
~Melalui TM/HM: Ice Beam, Blizzard, Eartquake, Dig, Bulldoze
~Melalui breeding: Avalanche (father: Sneasel evo chain, Swinub evo chain, Cubchoo evo chain)
~Melalui garis evolusi: Ice Shard (from Swinub), Icy Wind (from Swinub & Piloswine)


Serba-serbi

• Entry PokeDex Mamoswine merupakan referensi bagaimana mammoth menjadi punah.
• Mamoswine dan pra-evolusinya adalah satu-satunya Pokemon tipe Ice yang tidak lemah terhadap tipe Rock dikarenakan bagian dari tipe Ground yang dimilikinya. Meski begitu mereka menjadi satu-satunya yang lemah terhadap serangan bertipe Water.
• Mamoswine dan garis evolusinya adalah satu-satunya Pokemon yang resistant terhadap semua Mamoswine and its evolutionary family are the only Pokémon that are resistant to damage from all types of weather effects, due to their unique typing.
• Rantai evolusi Mamoswine adalah satu-satunya Pokemon yang memiliki kelemahan terhadap tiga tipe utama Pokemon starter yaitu Fire, Water, dan Grass.
• Sejajar dengan Kyurem, Mamoswine memiliki attack tertinggi di antara Pokemon bertipe Ice.
• Mamoswine dan pra-evolusinya adalah satu-satunya Pokemon tipe Ice yang berada dalam grup warna cokelat.
• Mamoswine adalah Pokemon tipe Ice yang paling berat.


Asal Mula

Mamoswine kelihatan terinspirasi dari kombinasi mammoth dan babi hutan.



Asal Mula Nama

~Mamoswine (Inggris): kombinasi dari mammoth dan swine (babi).
~Mammo (Jepang): kombinasi dari mammoth dan ぶう ぶう bū bū, sebuah onomatope untuk suara babi.
~Mamutel (Jerman): kombinasi dari mammut dan zottel.
~Mammochon (Perancis): kombinasi mammoth dan cochon.
~Xiàng Yá Zhū (Cina): babi hutan bergading.
~Jayawij (Indonesia): berasal dari nama Jayawijaya, pegunungan tertinggi di Indonesia yang memiliki wilayah bersalju.

PhotobucketItulah tadi pembahasan singkat tentang Mamoswine sang Pokemon yang sangat kuat dan tangguh. Kita jumpa lagi di edisi mendatang... Ciao!

Diterjemahkan dengan perubahan dari Bulbapedia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda sopan, Sandslash pun segan...