SELAMAT MEMBACA!!!

Protected by Copyscape plagiarism checker - duplicate content and unique article detection software.

Kini blog ini fokus menayangkan fanfic Pokemon terpopuler di Indonesia, Servada Chronicles karangan L. Maulana atau yang akrab dipanggil Elite Four L.

PERHATIAN!
Sebagian gambar dan materi dalam blog ini diambil dari internet sementara sebagian lagi murni buatan Elite Four L. Elite Four L tidak akan mengklaim materi yang bukan miliknya. Dilarang mengkopi artikel dalam blog ini tanpa izin dari Elite Four L. Terima kasih.

Nama-nama dan karakter Pokemon adalah hak cipta dari Nintendo, GameFreak, Creatures Inc., dan Pokemon Company. Servada Chronicles adalah hak cipta L. Maulana / Elite Four L.

Rabu, 18 November 2009

Local Map: Rute 111 Gurun Pasir

pokemonHaloo.... salam jumpa di rubrik Local Map bersama Gligar. Dalam rubrik ini, Gligar akan mengajak kalian berjalan-jalan mencari lokasi-lokasi yang banyak ditemukan Pokemon tanahnya. Untuk edisi pertama kali ini, Gligar akan mengajak para pencinta Pokemon tanah berjalan-jalan ke daerah gurun pasir (desert) yang ada di rute 111 di region Hoenn.


Gurun pasir terletak di rute 111 region Hoenn. Untuk bisa masuk ke gurun pasir ini, dibutuhkan serangan Rock Smash yang digunakan untuk menghancurkan bebatuan kecil yang menghalangi langkah kita. Sudah tahu kan cara menghancurkan bebatuan itu?

Di gurun pasir, terjadi fenomena alam yang tidak biasa yaitu badai pasir atau bahasa Inggrisnya Sandstorm. Manusia tidak bisa masuk ke dalam gurun pasir bila tidak menggunakan kacamata khusus yang disebut GoGoogles. Kacamata ini melindungi manusia dari serangan badai pasir yang sangat berbahaya. Pokemon akan terluka apabila bertarung di gurun pasir ini dikarenakan efek dari badai pasir, terkecuali Pokemon bertipe batu (Rock) dan Pokemon dengan ability Sand Veil.

Apa saja yang bisa kita temukan di gurun pasir rute 111:

  • Di gurun pasir terdapat sebuah reruntuhan kuno yang disebut Desert Ruins (reruntuhan gurun). Desert Ruins hanya bisa dibuka apabila berhasil memecahkan teka-teki kamar yang tersegel. Di dalamnya terdapat Pokemon legendaris, Regirock.
  • Claw & Root Fossil yang berada di sudut gurun pasir di sebelah timur laut (hanya untuk versi Ruby dan Sapphire).
  • Mirage Tower, yang hanya bisa ditemukan bila seorang hiker mengatakan melihat menara ini. Di puncak menara ini terdapat Claw & Root Fossil. Untuk mencapai puncak, diperlukan sepeda Mach bike karena lantai menara sangat rapuh. Menara ini akan runtuh setelah trainer memilih satu dari dua fossil yang ada. Mirage Tower hanya ada dalam versi Emerald.
  • Rare Candy tersembunyi di sebuah batu.
  • TRAINER TIPS: One of the indicators of a POKéMON's powerfulness is SP.ATK. It stands for "SPECIAL ATTACK." Likewise, SP.DEF stands for "SPECIAL DEFENSE."

Pokemon yang bisa kita temukan di gurun pasir rute 111:

  • Sandshrew level 19 s.d 20 dengan rate 35%
  • Trapinch level 19 s.d 20 dengan rate 35%
  • Cacnea level 19 s.d 20 dengan rate 20% (versi Ruby & Sapphire)
  • Baltoy level 20 s.d 22 dengan rate 10% (versi Ruby & Sapphire)
  • Baltoy level 19 s.d 20 dengan rate 20% (versi Emerald)
  • Cacnea level 20 s.d 22 dengan rate 10% (versi Emerald)
  • Regirock level 40 di dalam Desert Ruins dan hanya ada satu.


pokemonOke, demikian tadi acara jalan-jalan kita untuk edisi ini. Semoga bisa menjadi panduan yang baik bila pembaca nanti pergi kesana. Sekian dulu perjumpaan kita. Gligar mohon pamit dan sampai jumpa di tempat-tempat menarik berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda sopan, Sandslash pun segan...