SELAMAT MEMBACA!!!

Protected by Copyscape plagiarism checker - duplicate content and unique article detection software.

Kini blog ini fokus menayangkan fanfic Pokemon terpopuler di Indonesia, Servada Chronicles karangan L. Maulana atau yang akrab dipanggil Elite Four L.

PERHATIAN!
Sebagian gambar dan materi dalam blog ini diambil dari internet sementara sebagian lagi murni buatan Elite Four L. Elite Four L tidak akan mengklaim materi yang bukan miliknya. Dilarang mengkopi artikel dalam blog ini tanpa izin dari Elite Four L. Terima kasih.

Nama-nama dan karakter Pokemon adalah hak cipta dari Nintendo, GameFreak, Creatures Inc., dan Pokemon Company. Servada Chronicles adalah hak cipta L. Maulana / Elite Four L.

Sabtu, 01 Oktober 2011

GrounDex: Trapinch

PhotobucketHai semuanya! Sandslash disini untuk GrounDex, rubrik pembahasan Pokemon tipe tanah yang cool! Setelah di edisi sebelumnya membahas asal-usul inspirasi Trapinch dan evolusinya, pada edisi ini Sandslash akan membahas tentang… Trapinch!


Deskripsi Singkat

Trapinch, Pokemon lubang semut, bertipe murni Ground. Pokemon ini akan berevolusi menjadi Vibrava pada level 35, selanjutnya menjadi Flygon pada level 45. Secara fisik Trapinch adalah Pokemon oranye dengan penampilan seperti serangga. Tubuhnya bulat dengan kaki yang pendek dan gemuk, di bawah garis putih pada bagian perutnya. Trapinch memiliki kepala yang besar bila dibandingkan dengan tubuhnya, menjadi bagian besar dari tubuhnya. Matanya kecil dan terlihat berkilauan, dan mulutnya berbentuk ukuran zigzag. Walaupun terlihat seperti serangga, Trapinch tidak termasuk dalam tipe Bug.

Senjata utama Trapinch adalah taringnya yang mampu menghancurkan bebatuan. Trapinch juga dikenal akan kemampuan menggali mereka. Trapinch adalah satu di antara sedikit non-legendaris yang bisa mempelajari Hyper Beam. Trapinch juga bisa bertahan selama seminggu penuh tanpa akses air. Pokemon ini sangat sabar, tekun dan berhati-hati, meski begitu mereka adalah pemburu yang ganas. Setelah membangun lubang di pasir, mereka dengan sabar menunggu mangsa mereka jatuh ke dalamnya. Karena kepala Trapinch begitu besar, sulit baginya untuk berbalik ke belakang. Pokemon ini hidup di gurun pasir dengan banyak pasir. Sarangnya dalam, yang diakses melalui galian lubang di pasir. Trapinch juga dikenal akan kemampuannya menggali terowongan dalam dan kompleks ke bawah tanah. Mereka memasang banyak jebakan lubang perangkap untuk mendapatkan mangsanya yang jatuh ke dalam sarangnya.


Ability:
  • Arena Trap: Mencegah Pokemon yang berdiri di tanah untuk kabur dari pertarungan.
  • Hyper Cutter: mencegah pengurangan stat akibat serangan lawan.
  • Sheer Force: Meningkatkan kekuatan move yang memiliki secondary effect sebesar 30% namun melenyapkan efeknya.


PokeDex Entry:


• Ruby: Trapinch's nest is a sloped, bowl-like pit dug in sand. This Pokémon patiently waits for prey to tumble down the pit. Its giant jaws have enough strength to crush even boulders.
• Sapphire: Trapinch is a patient hunter. It digs an inescapable pit in a desert and waits for its prey to come tumbling down. This Pokémon can go a whole week without access to any water.
• Emerald: Its big jaws crunch through boulders. Because its head is so big, it has a hard time getting back upright if it tips over onto its back.
• FireRed/LeafGreen: It lives in arid deserts. It makes a sloping pit trap in sand where it patiently awaits prey.
• Diamond/Pearl/Platinum/Black/White: It makes a conical pit in desert sand and lies in wait at the bottom for prey to come tumbling down.
• HeartGold/SoulSilver: Its nest is a sloped, bowl-like pit in the desert. Once something has fallen in, there is no escape.


STAB Moves yang bisa dipelajari (gen.V):

• Melalui level-up: Sand Tomb (25), Dig (41), Earth Power (65), Eartquake (73)
• Melalui TM/HM: Earthquake (TM26), Dig (TM28), Bulldoze (TM78).
• Melalui breeding: Earth Power (Father: Trapinch), Mud Shot (Father: Surskit, Masquerain).


Serba-Serbi:

• Garis evolusi Trapinch, bersama dengan garis evolusi Gligar adalah satu-satunya keluarga garis evolusi yang tidak memiliki tipe Bug namun berada dalam egg group Bug.
• Di luar Pokemon yang tidak berevolusi, Trapinch dapat mempelajari banyak move melalui peningkatan level yang tidak bisa dipelajari oleh evolusinya, termasuk Pokemon yang berevolusi melalui evolutionary stone seperti Skitty dan Growlithe.
• Trapinch bisa mempelajari Gust melalui egg move walaupun tidak memiliki sayap. Hal ini mungkin dikarenakan evolusinya memiliki sayap.


Asal Mula

Trapinch terinspirasi dari fase larva undur-undur, yang menghabiskan hari-hari mereka di dalam lubang pasir sebelum berubah dewasa menjadi bersayap, fase dewasanya.

Asal Mula Nama

~English: Trapinch, kombinasi dari “Trap” (jebakan) dan “Pinch” (menjepit).
~Jepang: Nuckrar, mungkin berasal dari “Nutcraker”, melihat dari taring Trapinch yang menyerupai nutcracker.
~Jerman: Kancklion, kombinasi dari Knack dan antlion (undur-undur), bahasa Inggris.
~Perancis: Kraknoix, modifikasi dari craque-noix (nutcracker)
~Korea: Topchi, kira-kira artinya “Gigi Gergaji”.
~Cina Taipei: Da E Yi, artinya semut bertaring besar.
~Indonesia: Durundur, merupakan modifikasi dari Undur-Undur.


PhotobucketItulah tadi pembahasan mengenai Trapinch, Pokemon yang terinspirasi dari larva undur-undur. Menarik ya? Sekian edisi kali ini, kita jumpa lagi di edisi mendatang… Ciao!!! Diterjemahkan dari: Bulbapedia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda sopan, Sandslash pun segan...