SELAMAT MEMBACA!!!

Protected by Copyscape plagiarism checker - duplicate content and unique article detection software.

Kini blog ini fokus menayangkan fanfic Pokemon terpopuler di Indonesia, Servada Chronicles karangan L. Maulana atau yang akrab dipanggil Elite Four L.

PERHATIAN!
Sebagian gambar dan materi dalam blog ini diambil dari internet sementara sebagian lagi murni buatan Elite Four L. Elite Four L tidak akan mengklaim materi yang bukan miliknya. Dilarang mengkopi artikel dalam blog ini tanpa izin dari Elite Four L. Terima kasih.

Nama-nama dan karakter Pokemon adalah hak cipta dari Nintendo, GameFreak, Creatures Inc., dan Pokemon Company. Servada Chronicles adalah hak cipta L. Maulana / Elite Four L.

Selasa, 16 Agustus 2011

GrounDex: Scizor

PhotobucketGrounDex spesial!!! Memperingati pelaksanaan POIN League 2 yang telah selesai, maka seperti tahun sebelumnya, kali ini GrounDex akan menampilkan data-data Pokemon terbaik POIN League 2 yaitu Scizor! Yuk kita lihat deskripsi selengkapnya dari Pokemon yang banyak dipilih oleh para petarung kompetitif ini…


Deskripsi Singkat

(klik pada gambar untuk melihat data-data Scizor)

Scizor, Pokemon penjepit bertipe ganda Bug dan Steel, merupakan evolusi dari Scyther melalui trade dengan hold item Metal Coat. Penampilannya mirip dengan pra-evolusinya yaitu Scyther kecuali rangka luarnya yang terbuat dari besi tebal, dengan speed yang berkurang dari Scyther, namun memiliki defense dan attack yang lebih tinggi. Scizor juga memiliki cakar menyerupai kepiting, dengan pola mata kuning hitam yang mirip dengan kepala Trapinch. Scizor memiliki kaki-kaki berjari dua dengan satu cakar pada jari di depan dan lainnya di belakang. Scizor memiliki sepasang sayap yang dapat ditekuk, mirip dengan kupu-kupu. Di samping merah sebagai warna utamanya, Scizor memiliki penambahan warna hitam di leher, dada, dan perut, serta mata berwarna kuning. Scizor betina memiliki perut yang lebih besar dibandingkan yang jantan.

Kemampuan Scizor secara garis besar lebih kuat dari Scyther. Meski begitu, dia tidak bisa menandingi kecepatan dari pra-evolusinya tersebut. Tetapi Scizor lebih kuat dan tahan lama, dengan kemampuan mempelajari jurus bertipe Steel. Pokemon ini diketahui akan meninggikan cakarnya dan menggetarkannya untuk menakut-nakuti pemangsanya, dimana kedua cakarnya mirip menyerupai dua kepala. Sayap Scizor lebih berfungsi untuk mengatur suhu tubuhnya daripada untuk terbang; meski begitu Scizor pernah terlihat mampu meluncur dengan sayap-sayapnya dengan memanfaatkan arah angin, menyimpulkan bahwa sayap-sayapnya memiliki kemampuan terbang yang minimal.


PokeDex Entry


~Gold, LeafGreen, HeartGold: It swings its eye-patterned pincers up to scare its foes. This makes it look like it has three heads.

~Silver, FireRed, SoulSilver: Its wings are not used for flying. They are flapped at high speed to adjust its body temperature.

~Crystal: This Pokémon's pincers, which contain steel, can crush any hard object it gets a hold of into bits.


~Ruby, Sapphire: Scizor has a body with the hardness of steel. It is not easily fazed by ordinary sorts of attacks. This Pokémon flaps its wings to regulate its body temperature.


~Emerald: A Scizor has a body with the hardness of steel. It is not easily fazed by ordinary sorts of attacks. It flaps its wings to regulate its body temperature.


~Diamond, Pearl: It has a steel-hard body. It intimidates foes by upraising its eye-patterned pincers.


~Platinum, Black, White: It raises its pincers with eyelike markings for intimidation. It also swings them down dangerously.




Move STAB yang bisa dipelajari (gen.V):

• Melalui Level-up: Bullet Punch (Start), Metal Claw (21), Fury Cutter (25), X-Scissor (41), Iron Head (53).
• Melalui TM/HM: Struggle Bug (TM76), X-Scissor (TM81), U-Turn (TM89), Flash Cannon (TM91).
• Melalui Breeding: Bug Buzz (father: Butterfree, Venomoth, Ledyba, Ledian, Yanma, Yanmega, Beautyfly, Dustox, Masquerain, Volbeat, Kricketune, Mothim, Sewaddle, Swadloon, Leavanny, Karrablast, Escavalier, Joltik, Galvantula, Shelmet, Accelgor, Larvesta, Volcarona).


Serba-Serbi:

• Scizor memiliki nama spesies yang sama dengan Kingler, sama-sama diketahui sebagai Pokemon Penjepit (pincer), walaupun Scizor juga disebut sebagai Pokemon gunting (scissor).
• Secara kebetulan Scizor dan Kingler memiliki stat attack tertinggi dari tipe utama mereka, dengan masing-masing stat attack dasar 130.
• Walaupun memiliki base stat yang berbeda, Scizor dan pra-evolusinya yaitu Scyther memiliki total base stat yang sama: 500. Alhasil Scizor menjadi satu-satunya Pokemon yang tidak memiliki perubahan total base stat setelah berevolusi.
• Karena Scyther memiliki bagian tipe Flying, Scizor memiliki speed yang lebih rendah dari pra-evolusinya, namun memiliki stat defense yang lebih tinggi.
• Scizor bisa mempelajari tiga move peningkatan stat menjadi dua tingkat setidaknya dipelajari melalui level-up. Move-move tersebut adalah Agility, Iron Defense, dan Swords Dance.
• Meskipun data masukan PokeDex menyatakan bahwa dua cakarnya digunakan untuk menakuti-nakuti lawan, Scizor tidak bisa memiliki ability Intimidate.

Asal Mula

Karakteristik Scizor kemungkinan didasarkan dari perpaduan semut merah terbang dengan belalang sembah.



Asal Mula Nama:

• Inggris: Scizor, dari Scissor (gunting) dan Razor (memotong).
• Jepang: Hassam, dari hasamu (menjepit atau menggunting).
• Jerman: Scherox, kemungkinan dari ferox (bahasa latin untuk liar) dan oxidation (oksidasi), melihat pada warna merahnya.
• Perancis: Cizayox, kemungkinan dari ciseaux (gunting) dan oxidation (oksidasi) melihat pada warna merahnya.
• Cina Tiongkok: Jù Qián Táng Láng (belalang penjepit raksasa).
• Indonesia: Guntrinx, plesetan dari gunting.



PhotobucketPokemon yang menarik bukan? Pantas saja berhasil menjadi yang terbaik dalam POIN League 2. Sekian Dex kali ini, kita jumpa lagi di edisi mendatang… Ciao!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda sopan, Sandslash pun segan...